Tuesday, July 3, 2018

  1. Setup Jobs, categories dan Harga
  1. Jobs
Jobs oleh MYOB diartikan sebagai suatu bagian pekerjaan dalam perusahaan. Dengan menggunakan fasilitas job ini, perusahaan dapat melihat dan menganalisa laba atau rugi atas bagian pekerjaan tersebut.
Berikut daftar jobs yang perlu dibuat:
      • Pilih menu List – Job - New.

















      • Lakukan hal yang sama untuk Job yang lain.








  1. Category
MYOB menyediakan satu fasilitas tambahan lagi untuk bisa memisahkan laporan perdevisi, cabang, atau kategori. Category yang dimaksudkan disini nantinya kita bisa melihat laporan laba rugi. Bisa melihat laporan neraca dan laporan buku besar perkategori. Selain itu category bisa juga diklasifikasikan sebagai departemen suatu perusahaan yang bersifat cost centre.
Daftar kategori yang perlu dibuat, seperti berikut:
      • Setup Category - pilih menu List category - New.

      • Lakukan langkah yang sama untuk Categories yang lain.



No comments:

Post a Comment

LAPORAN-LAPORAN

Trial Balance All Purchase ...